Rabu, 30 November 2011

Pembekalan Materi Sebelum GF
Pembekalan 20 Finalis Guk&Yuk Sidoarjo 2011 berlangsung di Balai Diklat pada 28 - 29 November 2011. Materi yang diberikan para pemateri berjalan sangat atraktif karena keaktifan seluruh finalis serta keakraban antarfinalis. Keakraban itu sudah terlihat sejak terpilihnya Guk Bayu dan Yuk Citra yang dipercaya oleh rekan finalis lain sebagai Pak Lurah dan Bu Lurah yang memiliki tanggung jawab penuh atas finalis lainnya dan juga sebagai perantara finalis dengan panitia. 

Materi diawali dengan beauty class yang disampaikan oleh Ir. Ridlwan serta anggota Tiara Kusuma Kab.Sidoarjo. Sebagian besar finalis nampak lihai dalam menggores tiap jenis kosmetik di wajahnya, namun ada pula finalis yang terlihat masih canggung. Dengan materi beauty class diharapkan seluruh finalis GYS 2011 mampu merias diri sendiri agar selalu tampil segar dan cerah di depan khalayak karena sebagai duta wisata mereka menjadi public figure yang tidak mungkin tampil 'seadanya' di depan umum. 

Materi promosi pariwisata disampaikan oleh Guk Rossi yang merupakan Wakil 1 Guk Sidoarjo 2009 dan menjabat sebagai ketua divisi pariwisata di Paguyuban Guk&Yuk Sidoarjo. Sebagai duta wisata, hal yang paling utama adalah pengetahuan mengenai pariwisata terutama pariwisata di Sidoarjo dan juga dasar-dasar teori promosi pariwisata. Materi pariwisata dan guiding sebagai lanjutan dari materi promosi pariwisata yang disampaikan Guk Ade yang merupakan ketua panitia Pemilihan Duta Wisata Guk&Yuk Sidoarjo 2011. Materi ini merupakan aplikasi dari teori yang disampaikan pada materi sebelumnya. Selain materi yang telah dijabarkan diatas, beberapa materi yang diberikan pada para finalis GYS 2011 yaitu materi protokoler, motivasi, friendship corner atau biasa dikenal dengan istilah malam keakraban, presentasi, debat, public speaking, dan interview. Materi public speaking yang dibawakan Guk Onny, beliau merupakan senior Guk&Yuk Sidoarjo yang kini sukses di bidang entertainment yaitu sebagai presenter di berbagai event besar serta sebagai host di salah satu stasiun TV swasta, berlangsung meriah dan atraktif karena finalis diharuskan tampil satu per satu untuk menjadi public speaker, hal ini ditujukan agar finalis GYS 2011 mampu berbicara di depan umum dengan benar dan etika yang baik.

Pembekalan materi diakhiri dengan latihan koreografi oleh mas Ryan yang ditampilkan pada malam grand final pemilihan GYS 2011. Beliau merupakan pelatih tari dengan segudang prestasi. Selain itu finalis juga dilatih blocking panggung serta catwalk, seluruh kegiatan pembekalan materi tersebut sebagai bekal untuk para finalis saat grand final nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar